Guru Besar UNHAS Makassar Berikan Kuliah Umum serta Menantang Dosen IAI DDI Polewali Mandar

Prof. Dr. Ir. Tanri Giling Rasyid, APU., M.Sc

LPPM IAI DDI Polewali Mandar menyelenggarakan Kuliah Umum dengan tema “Membangun Ekonomi Kabupaten Polewali Mandar Berbasis Manajemen Bisnis BUMDes dan IAI DDI Polman Secara Berkelanjutan” di Gedung AULA DDI Polman pada hari Kamis (25/03/2021).

Tidak tanggung-tanggung, pemateri yang dihadirkan merupakan Guru Besar Universitas Hasanuddin Makasar, Prof. Dr. Ir. Tanri Giling Rasyid, APU., M.Sc. Pada kesempatan tersebut, beliau mengenalkan beberapa cara serta pencapaian yang harus dilakukan dalam bidang pengembangan perekonomian masyarakat seperti yang dilansir oleh Suwarta.com (25/03/2021).

Tidak hanya itu, Prof. Dr. Ir. Tanri Giling Rasyid, APU., M.Sc juga menantang para Dosen IAI DDI Polman untuk bisa turut andil di dalam pengelolaan BUMDes di wilayah Polewali Mandar dengan harapan pengelolaan dana BUMDes bisa menjadi lebih efektif dan mendapatkan hal yang positif bagi masyarakat.

Untuk mewujudkan itu semua, Prof. Dr. Ir. Tanri Giling Rasyid, APU., M.Sc menyarankan kepada lembaga kampus IAI DDI POLMAN agar segera membangun kerjasama (MoU) dengan Pemerintah daerah dalam melakukan pendampingan BUMdes.

Bimtek Tembus Jurnal Nasional dan Internasional

Sebagai salah satu Reviewer Jurnal Internasional, Prof. Dr. Ir. Tanri Giling Rasyid, APU., M.Sc diakhir acara memberikan Bimbingan Teknis Tembus Jurnal Nasional dan Internasional kepada Dosen IAI DDI Polman. Semoga saja dengan kehadiran beliau dapat membuka wawasan bagi Lingkup IAI DDI Polman untuk semakin giat dan semangat meneliti.