Rapat Pemantapan Core e-Campus dan Jurnal Tersitasi

Sabtu, 22 Februari 2020 di ruangan Rektor IAI DDI Polewali Mandar dilaksanakan rapat pemantapan pengaplikasian Core e-Campus dan Jurnal Tersitasi. Core e-Campus menjadi solusi jitu dalam pengelolaan administrasi kampus untuk optimalisasi perkuliahan yang efektif dan efisien. 

IAI DDI Polewali Mandar berusaha mewujudkan sistem manajemen kampus yang efektif dan efisien. Sistem yang diinginkan ke depan berbasis fitur yang kompleks. Fitur tersebut, seperti: Fitur pembelajaran online (elearning) Fitur keuangan mahasiswa Fitur Host2Host yang dapat terkoneksi langsung dengan Bank Terintegrasi dengan berbagai modul, diantaranya: Modul SPMB (eenrollment) Modul Keuangan Institusi (efinance) Modul Perpustakaan (elibrary) Modul ejournal Modul Tata kelola surat (eletter) Modul Anggaran (ebudgetting) Kepegawaian (epersonal) Aset (easset) Anjungan SPMB Anjungan Akademik Anjungan Tata kelola surat Anjungan Katalog Anjungan Informasi Umum Anjungan Helpdesk Anjungan Pendaftaran (PKL, KKN, Beasiswa, Wisuda, dll.) Sangat fleksibel & dapat dikustomisasi sesuai kebutuhan kampus Dapat dikembangkan dengan menambah modul-modul lain yang terintegrasi, diantaranya: Modul BKD (Beban Kerja Dosen), Blog (Dosen, Mahasiswa, Pegawai, Alumni, dll.), Pengelolaan angka kredit dosen, pengelolaan seminar/konferensi, dll.

Menurut Rekor, Dr. H. Anwar Sewang, M.Ag., “SIAKAD ini harus segera kita terapkan di kampus IAI, kalau bisa tahun akademik 2020-2021 sudah bisa dioperasikan semua, baik itu staff, dosen, terutama mahasiswa kita.” Hal tersebut tentu saja menjadi tantangan untuk segera direalisasikan. Harapan semua yang hadir di rapat tersebut, mereka optimis untuk majunya dan semakin bermutu/berkualitasnya Kampus IAI DDI Polewali Mandar di masa yang akan datang.