بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Mahasiswa IAI Kembangkan Keterampilan Menulis dalam Mata Kuliah Bahasa Indonesia

Mahasiswa IAI Prodi Ekonomi Syariah tampak lebih serius mendalami keterampilan menulis melalui pengajaran mata kuliah bahasa Indonesia. Mata kuliah tersebut diampu oleh Burhanuddin. Menurutnya mata kuliah Bahasa Indonesia yang diampu tersebut mengarahkan mahasiswanya agar memiliki kompetensi skill menjadi seorang penulis yang terlatih. Materi yang disajikan dalam mata kuliah tersebut diawali dengan pemberian renungan sebagai bahan motivasi yang mengutip pernyataan Mahatma Ghandi “kekuatan yang dahsyat bukan bersumber dari tubuh dan otot, melainkan pikiran-pikiran cemerlang yang mencerahkan”. setelah itu mahasiswa dibina melalui bentuk pelatihan dan praktik.

Ketika ditanya mengenai kegiatan perkuliahan ini mengatakan “awalnya menulis itu sangat susah namun setelah dibiasakan akhirnya tidak semudah yang saya bayangkan” Tutur Megayanti salah satu mahasiswa prodi ekonomi syariah.

Mata kuliah bahasa indonesia yang diikuti oleh setiap mahasiswa di setiap hari minggu, diharapkan dapat memberikan peningkatan softskill bagi mahasiswa IAI khususnya pada prodi Ekonomi Syariah.  kemampuan menulis sangat penting bagi mahasiswa sebab kompetensi tersebut merupakan tuntutkan bagi mereka. jadi selain menjadi seorang sarjana bidang Ilmu Ekonomi, setidaknya ilmu menulis mereka dapat dimanfaatkan dalam berbagai kegiatan misalnya merancang proposal, menulis blog dengan orientasi marketing, dan lain lain sebagainya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Kontak

IAI DDI Polewali
Jl. Gatot Soebroto Kel. Madatte Kec. Polewali.

Telp./FAX 042821572,
HandPhone : +6282189482533,
Email: admin@ddipolman.ac.id
Polewali Mandar Sulawesi Barat
Kodepos 20217