fakultas syariah dan hukum, implementasikan Kurikulum standar KKNI

Dosen bersama dengan pimpinan fakultas syariah dan hukum akan memberlakukan kurikulum baru yang telah direvisi melalui kegitan workshop kurikulum pada 18 agustus 2017.

kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas standar lulusan mahasiswa IAI DDI polewali mandar pada fakultas Syariah dan Hukum yang sesuai dengan kerangka kualifikasi nasional indonesia. 

Selain itu kualifikasi tersebut, ketua yayasan DDI Polewali Mandar, Anwar Sewang menyampaikan dalam materinya dengan mengutip ayat ” Yaa Ma’syaral Jinni wal insi inis tatho’tum min Aqthooris Samaawaati wal Ardhi fanfuduu, laa tanfuduu illa bi Sulthan” (Hai jin dan manusia yang jika kamu sanggup menembus langit dan bumi, maka tembuslah, dan kamu tidak dapat menembusnya melainkan dengan kekuatan). 

maksud dari penyampaian ini dihubungkan dengan kenyataan lapangan yang menuntut perguruan tinggi berbenah mengikuti perubahan zaman millenial, oleh karena itu diminta kepada dosen lingkup fakultas untuk kembali membuat rumusan kurikulum sesuai dengan kompetensi yang diharapkan pada zaman ini.

pada kegiatan ini, selain merumuskan kurikulum, dosen juga diharapkan membuat outline matakuliah dan rancangan pembelajaran semesternya.